09 November 2006

Kunjungan Bush

Rencana kunjungan dedengkot teroris dunia (berdasarkan buku Choam Nomsky) saat ini begitu marak diperbincangkan di tanah air. Tak sedikit elemen masyarakat yang menolak rencana kunjungan ini. Namun pemerintah masih dengan tegas dan kuat menyatakan untuk tetap menghadirkan Bush di Istana Bogor.

Presiden dari negara adidaya ini memang luar biasa banyak musuhnya, baik di dalam negerinya sendiri maupun di luar negerinya. Bagaimana tidak sedikit wong negara Irak dijajah dengan alasan menyimpan senjata pemusnah masal, walaupun sampai saat ini tidak terbukti senjata tersebut ditemukan.

Begitupun Afghanistan dengan alasan menyembunyikan tokoh Al-Qaeda. Padahal banyak orang yang tahu pula, bahwa Al-Qaeda awalnya adalah dibangun oleh Amerika juga, yang kemudian membelot, ganti melawan Amerika, senjata makan tuan. Yang katanya di Afghanistan saat itu, banyak menghasilkan heroin, dkk, ternyata malah sebaliknya badan bentukan PBB yang mengurusi heroin di Afghanistan merasa terancam kehilangan pekerjaan, karena heroin menurun drastis.

Belum lagi negara lain yang banyak juga didzalimi oleh Amerika, sehingga sewajarnya oleh Ayatullah Imam Khomeini negara ini disebut sebagai Setan Besar.

Untuk berkunjung selama sekitar 6 sampai 10 jam itu pemerintah mengeluarkan dana tak kecil jumlahnya sekitar 8Milyar Rupiah (sumber Liputan 6 pagi SCTV tanggal 9 November 2006). Belum lagi dana yang harus ditanggung oleh masyarakat kecil yang terkena dampak dari kunjungan tersebut, lapak yang tergusur, HP yang akan nge-jam, arus lalu lintas yang harus diubah, jalur angkot yang akan menerima akibatnya.

Padahal saat ini telah diketahui Bush kalah dalam Pemilu yang sedang berlangsung di sana.

Yah, bingung juga aku dengan negara ini.

2 comments:

  1. Assalamu 'alaykum..Wah..bapak juga mengamati kasus ini y.. sy baru aja posting dengan tema yg sama.. Masih inget dengan sy pak??..Mardiah.. yang pernah minta ujian susulan SPPK coz pengen IPK cum laude..tp g di kasih ..hiks..hiks.. hehehe..
    Keep writing pak..sy link ..Boleh kah???Wslm

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikum salam
    Link? Boleh
    Saya kan orang baik, kenapa kok jadi tidak cum laude?
    Maaf atuh kalo gitu..
    Wassalam

    ReplyDelete