17 November 2006

Peminat acara TRANS TV Luar Biasa

Sejak diumumkan secara terbuka, bahwa TRANS TV akan menyelenggarakan seminar tentang Broadcasting di STT Telkom, peminat mulai berdatangan, baik secara lisan, tulisan dan datang langsung.

Saat ini dunia pertelevisian memang sedang naik daun. Peminat di bidang ini meningkat dengan pesat terus berkembang dan banyak jumlahnya. Hal ini pun patut dimengerti karena stasiun TV berdiri dengan gagahnya dan langsung banyak jumlahnya, baik bersiaran tingkat nasional, maupun lokal/ regional. TV lokal Bandung pun tak sedikit ada TVRI Bandung, Bandung TV, STV, dll. Belum lagi di kota lain, di Malang pun yang termasuk kota tidak sebesar Bandung sudah berdiri TV lokal Malang. Artinya begitu gegap gempita dunia televisi di Indonesia.

Belum lagi, dengan dibukanya kran untuk menayangkan siaran televisi tanpa batasan waktu. Beberapa bulan yang lalu ketika Indonesia merasa engap-engapan dengan energi listrik dan BBM, presiden pernah meminta secara langsung, agar siaran televisi dan radio dibatasi waktunya. Namun ternyata pemilik stasiun televisi mulai sadar, nggak cukup lagi waktu yang sediakan, sehingga akhirnya 24jam nonstop televisi melakukan siaran. Memang beberapa stasiun TV mematikan siarannya pada jam-jam tertentu.

Dengan kondisi yang demikian, pantas saja peminat acara seminar TRANS TV, begitu membludak. Pendaftaran yang dilakukan di BKA saja sudah menembus angka 450 orang pada hari Rabu, dan akhirnya dibebaskan kembali, sehingga langsung tembus 500 orang. Itupun dengan keterbatasan ruangan nggak mungkin ditambah lagi, sehingga berpuluh kali menolak mahasiswa yang ingin ikut.

Beberapa sempat saya beritahu: "Silakan saja datang, jika ruangan masih kosong pada waktu tertentu, maka anda bisa masuk. Jika tidak ada, ya di luar saja".

Di STMB Telkom pun cukup banyak, ada sekitar 65 orang.

Beberapa kali kegiatan mahasiswa di STT Telkom begitu banyak pendaftarnya namun saat pelaksanaan langsung turun drastis. Saya mengharapkan terjadi perubahan perilaku mahasiswa, tidak hanya sekedar gembira mendaftar tetapi langsung pula menetapi komitmennya.

Semoga acara besok mahasiswa komitmen dengan pendaftarannya.

No comments:

Post a Comment