29 September 2006

Youth Forum ITU

ITU adalah badan PBB yang mengurusi masalah Telekomunikasi. Badan PBB ini setiap tahun menyelenggarakan kegiatan yang bernama Youth Forum ITU, sebuah kegiatan yang mempertemukan pemuda-pemuda yang bergerak/ antusias di bidang telekomunikasi dari seluruh dunia.

Untuk tahun 2006 ini diadakan di Hongkong, dan berbeda dalam hal seleksi. Tahun lalu seleksi diadakan langsung oleh Departemen Perhubungan yang membawahi bidang Postel. Namun tahun ini seleksi langsung dilakukan di Swiss markas ITU berdasarkan essay yang mereka tentang telekomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Tahun 2006 ini, alhamdulillah wakil dari STT Telkom, yang bernama Tresna Damayanti dari jurusan Teknik Industri terpilih mewakili Indonesia. Hal ini, tentunya sebuah prestasi tambahan bagi mahasiswa STT Telkom, setelah sebelumnya beberapa prestasi mampu diraihnya.

Pada September ini tim basket STT Telkom promosi ke Divisi I Libama dengan menduduki urutan II di Divisi II Jawa Barat. Memang yang harus diwaspadai jangan sampai kejadian tahun 2003 terulang kembali, yaitu: masuk divisi I, kemudian tahun berikutnya terkena degradasi. Bahkan tahun 2005 main di Divisi II, nyaris juri kunci. Dari sisi umur pemain memang berpengaruh, pemain-pemain sekarang adalah senior yang nyaris lulus, entah tahun depan, mungkin harus menggunakan mahasiswa yang lebih baru lagi.

Selamat mahasiswa STT Telkom!

2 comments:

  1. wah saya baru tau tuh..... stttelkom kurang promosi niiih.

    ReplyDelete
  2. Iya. STT Telkom memang low profile. Semoga dengan berubahnya struktur STT Telkom lebih mengedepankan promosi dan publikasi

    ReplyDelete