03 August 2006

Pimnas XIX tahun 2006



Sesuatu yang mengejutkan dari 9 finalis yang berasal dari STT Telkom, ternyata yang mampu masuk tahap kedua hanya 2 tim saja. Hal ini membuat kami cemberut dan sedikit kecewa.

9 Finalis itupun hasil dari upaya yang sangat berat, 4 tim yang pertama diperoleh dari pengumpulan 70 proposal pada tahun 2004, sehingga masuk ke tahap persetujuan dari Dikti untuk dilanjutkan proposalnya menjadi kegiatan PKM yang sesungguhnya, sebanyak 13 judul, yang kemudian oleh Dikti diberikan ke STT Telkom sebanyak 8 judul dari 3 kategori PKM untuk dipilih masing-masing dua tim per kategori, kecuali PKMI yang hanya satu yang lolos, sehingga ada 5 tim. Sedangkan yang kedua terdapat 5 tim yang langsung dipilih oleh Dikti, dengan catatan 1 tim PKMI ternyata hanya dibiayai oleh Dikti tetapi tidak diikutsertakan di Pimnas, padahal kami sudah mengirimnya.

Kondisi kecewa dan cemberut ini, membawa kami datang ke Pengumuman Pimnas pada 29 Juli 2006 pada malam hari dengan kondisi ogah-ogahan. Tetapi ... sungguh tak dinyana ada telpon dari Pak Imam, ketika menjelang sampai ke UMM, dan beliau memberitahu kalau mahasiswa STT Telkom mendapat emas, satu bis bersyukur. Dan yang lebih hebat lagi, Sang Pemenang ini dipilih oleh Dikti untuk ikut pameran yang diadakan oleh Dikti untuk memamerkan karya-karya penelitian yang dibiayai oleh Dikti, yang tidak hanya dari kalangan mahasiswa tetapi juga dosen. Sebuah prestasi yang membanggakan.

Selamat!

No comments:

Post a Comment