04 January 2007

2007!

Tak kukira umurku sudah nambah lagi, rambut pun harus bertambah jumlah putihnya. Yah... tak terasa rambutnya sudah semakin panjang, dan terasa awut-awutan, istriku pun sudah berkali-kali meminta untuk memotong. Aku suka potongan rambut pendek sekitar 1/2 cm, sehingga nggak perlu membawa sisir atau susah payah menyisir, lumayan ngirit, sampho dan sebangsanya.

Dan bagiku tak terasa sudah meninggalkan tanggal 1 Januari 2007, karena libur dan harus menyelesaikan kegiatan di perdombaan, sehingga tanggal 2 pun ikutan terlewat. Sekarang udah tanggal 4 Januari 2007.

Semangat! Itu yang mesti terus dibawa, karena secara fisik pun sudah agak lemah, badan rasanya sudah cepat lelah. Tadi aku sempat tertidur di kursi, sehingga harus bangun, menelpon untuk beli Coca Cola! Ternyata coca cola kurang terasa nyesss-nya. Nggak tahu apakah karena badan begitu lelah ataukah terbuka tutupnya? Atau sudah dikocok berkali-kali?

Yang jelas sekarang aku bangun dan mencoba berbuat sesuatu dan sesuatu itu adalah menulis blog! Ha ha ha... terasa lucu juga aku ... menulis blog tanpa konsep dan terasa hanya menulis untuk menghilangkan kejenuhan. Padahal di kepala di dada dan dimana-mana terasa begitu banyak hal yang harus ditulis.

Ada lomba PPKM yang telah ditawarkan oleh Direktorat Akademik dan Kemahasiswaan di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Namun rasanya peminat dalam kegiatan ini masih amat kosong dan belum memiliki semangat untuk menulis. Duh... keselnya. Padahal kegiatan tulis menulis dirasa menjadi kelemahan yang semakin menjadi di kalangan mahasiswa. Masih sangat kesulitan mereka untuk menuliskan apa yang dipikirkan dan apa yang dinyatakan. Apa lagi yang mesti dilakukan? Agar mahasiswa berminat dalam menulis?

Memang web forum students.stttelkom.ac.id demikian ramai, bahkan mencapai bilangan 608 pengakses pada hari ini jam segini 15:40. Betapa dalam sehari mereka mampu mencapai ribuan. Namun tetap saja apa yang ditulis banyak kurang berbobot. Kapan ya mahasiswa STT Telkom mau menggeser agak serius dalam menulis?

Yah, lumayan aku sudah mulai semangat kembali... Jika kondisi down begini sering aku bertanya, dimanakah Syurga-ku? Dapatkah aku mencapainya? Padahal mungkin karena fisik yang kurang terolah dengan baik.

Selamat berkarya dan bekerja!

3 comments:

  1. mungkin klo lombanya adalah menulis entry blog, bakal banyak yang ikutan??

    xixi.. :p

    ReplyDelete
  2. iya, seperti saya .... yang suka nulis di blog, disuruh nulis yang serius, nggak mau

    ReplyDelete