04 December 2006

Audensi Ikatan Alumni STT Telkom 2006


Alhamdulillah, setelah berkali-kali bertemu dengan alumni, baik yang ingin menyelenggarakan temu alumni maupun yang ingin memberikan andil dalam membentuk Ikatan Alumni, maka hari ini Senin 4 Desember 2006 pukul 9-13 STT Telkom kehadiran Pengurus Inti Ikatan Alumni STT Telkom, yaitu:
1. Tri Wiyasa (TI'91) sebagai Presiden Ikatan Alumni STT Telkom
2. Imam Suhadi (TE'91) sebagai Sekjen Ikatan Alumni STT Telkom
beserta rombongan total sebanyak 9 orang.

Mereka mengadakan musyawarah pada hari Sabtu 2 Desember 2006 di Jl. R Rapat Sabilululang, PT Telkom MCC, Jl. Cisanggarung.

Sehingga tersusun struktur organisasi sementara, sebagai berikut:

Presiden

Bendahara

Sekjen

Deputi Bidang Konsolidasi Internal

Deputi Bidang Pemberdayaan Alumni

Deputi Bidang Pengembangan Almamater

Deputi Bidang Pengembangan Masyarakat



Struktur ini masih memungkinkan untuk diperbaiki dan masih mungkin pula mendapatkan masukan siapa-siapa yang akan mengisi kotak-kotak yang ada. Perkiraan waktu struktur organisasi dapat tetap adalah 2 minggu sejak tanggal 2 Desember 2006.

Pak Husni, selaku Ketua STT Telkom memperkenalkan tentang rencana ke depan STT Telkom dalam menghadapi situasi yang selama ini ada. Diantaranya STT Telkom akan membangun fasilitas fisik berupa: Gedung Asrama, Training Centre, Rektorat, dan Perpustakaan.

Kerjasama dengan perusahaan internasional dari China yaitu ZTE, dan nantinya kerjasama internasional akan diperbanyak. Pada tanggal 18 Desember 2006 akan berkunjung ke Malaysia untuk menjajaki kerjasama dengan Telkom Malaysia, UMM, Universitas Negeri Malaysia dan jika memungkinkan akan melakukan kerjasama dengan Nanyang University Singapore.


Dalam membuat program kerja, Ikatan Alumni STT Telkom akan membuat workshop untuk bisa mendapatkan masukan dari seluruh warga STT Telkom, baik mahasiswa, alumni, dosen dan karyawan STT Telkom.

Banyak program yang dibicarakan dalam pertemuan ini, seperti riset, pelatihan, dll. Untuk itu Ketua STT Telkom mengharapkan agar dibuat MOU antara STT Telkom dengan Ikatan Alumni STT Telkom.

Sekretariat Ikatan Alumni akan disediakan di STT Telkom. Ikatan Alumni mengharapkan sekretariat ini dapat mudah diakses oleh Alumni sendiri maupun mahasiswa. Alternatif ruangan: ruang KIKK yang saat ini belum digunakan secara maksimal, atau menggunakan ruangan yang ada di Students Centre (untuk ini harus dibicarakan dengan pihak pengelola teknis, yaitu BEM STT Telkom).

Alumni menginginkan adanya upacara pelantikan Pengurus Ikatan Alumni, perkiraan waktu 2 minggu sejak 4 Desember 2006 ini.

Di struktur Ikatan Alumni, selain ada di pusat (Bandung) yang berdasarkan fungsional, terdapat kepengurusan di wilayah (daerah).

Bagi Ka. BKA semoga kepengurusan Ikatan Alumni STT Telkom yang sekarang dapat bekerja dengan baik, sehingga Ikatan Alumni dapat eksis di dunia Pendidikan Tinggi dan tempat yang lain di Indoensia ini. Setelah begitu lama, Ikatan ALumni hanya terdengar kabarnya tanpa aktifitas yang nyata. Selamat berkiprah IKatan Alumni STT Telkom!

No comments:

Post a Comment