28 July 2008

Sisi Lain Mahasiswa


Dulu (2 atau 3 tahun yang lalu) kami sempat kaget ketika rekan-rekan mahasiswa datang ke saya selaku Ka BKA, dia hadir ke saya karena masuk final Kontes Srikandi Pajak. Nama mahasiswi tersebut pun tidak asing, karena sempat menjadi maskot kelas kuliah kalkulus. Mengapa? Karena dia tidak hadir dalam kuliah, namun ada tanda tangannya. Ya sudah sebagai hukuman, setiap kali kuliah dia harus maju untuk mengerjakan soal di depan kelas. Apalagi melihat namanya pun agak aneh bagi lidah Indonesia, yaitu San Zendith. Namun ternyata ketika tampil di TV, dia tidak termasuk yang mendapatkan kesempatan penilaian melalui SMS. Dia hanya sekedar tampil di layar kaca, setelah itu beringsut mundur karena tidak terpilih menjadi 10 besar.

Kali ini, kembali mantan anak wali mahasiswi-ku ikut serta dalam kontes yang serupa namun berbeda program. Mahasiswi ini dulu saya ngotot agar tetap di Program Studi S1 Teknik Informatika, namun dengan ngotot pula dia hendak pindah program studi, dan akhirnya melihat postur tubuhnya yang tinggi semampai dan juga kengototan yang sangat, maka akhirnya aku tanda tangan untuk menyetujui kepindahannya ke program studi S1 Teknik Industri.

Dia bernama Astri Megatari, tingginya sekitar seratus tujuh puluhan, jelas lebih tinggi dari aku. Aku sendiri pun saat dia datang mengutarakan niatnya untuk pindah program studi ke S1 TI mengatakan: "Kamu salah kuliah di STT Telkom (saat itu, sekarang kan IT Telkom) mestinya kamu cocok jadi peragawati". Nah, ketika sekarang dia ikut kontes Putri Jabar, ya... memang sudah semestinya. Maka dukunglah dia:

Ketik: PJBB2 ASTRI
Kirim: 1313

Namun masalahnya hanya bisa diakses menggunakan nomor-nomor yang dioperatori oleh THREE (3) saja. Mengapa? Karena 3 yang menjadi sponsor kegiatan ini.

Nah, pada hari Sabtu ini 2 Agustus 2008, mereka para finalis yang berjumlah 17 orang akan diuji publik di stasiun TV yang juga masih tergolong baru, karena TV lokal Bandung, yaitu: PJTV pada pukul 19.

Semoga ini menjadi sisi lain yang positif dari mahasiswa IT Telkom. Ayo kita dukung!

10 comments:

  1. wah pak, yang diangkat koq yang cewek2 semua... yang cakep2 lagi... waduh2 pak... :D

    btw di STT (ITT maksudnya) banyak siswa/siswi berprestasi loh pak... dan ini ide yang bagus untuk mengangkat beberapa nama mereka walau hanya ditulis dalam blog... :D nanti kalo ada siswa/siswi bapak yang berprestasi lagi, ditulis lagi ya pak di sini.

    Btw, foto2 kedua anak itu mana pak? :P (ngarep...)

    ReplyDelete
  2. owh gitu ya pak,
    saya pasti dukung...
    tp klo dukung via sms harap maklum lah..:D

    ReplyDelete
  3. Ah, kau Denias... eh Deniar... Bukan hanya menampilkan yang cakep2 saja. Tetapi yang mempunyai prestasi yang cukup baik. Kalau masalah entertainment itu kan sudah menjadi keharusan saat ini.

    Perguruan Tinggi Teknik biasanya hanya mengejar karya, kurang publikasi, akibatnya hasil yang bagus malah nggak dikenal di masyarakat. Nah, dengan hadirnya mahasiswa/i yang berprestasi di bidang entertaint diharapkan bisa mengangkat nama IT Telkom

    ReplyDelete
  4. ooo.. *sambil mangguk-mangguk*

    pengin dukung tapi ga punya tree.. :-(

    ReplyDelete
  5. pak mahmud perhatina deh klo sm cewe cakep hehehe...

    ReplyDelete
  6. Perhatian sama mahasiswa? Lha itu sebuah kepastian. Apakah hanya pada yang cakep? Ah, nggak juga, lihat kan ada tulisan tentang Arki Rifazka yang mantan Ketua DPM, pasti dia tidak cakep kan?

    ReplyDelete
  7. Selamat! ASTRI MEGATARI juara 1 Jabar, sehingga mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional.

    ReplyDelete
  8. Wew..photonya blm diperiksa ma 'pakar' tuh pak,jgn2 cuma editan dari photoswop kkkk :-)

    Mulai jadi blogtainment nih Pak??
    =-=-=
    *serasa pernah kuliah satu ruangan...* ;buka aib kalo dulu sering ngulang...aarrghhh

    ReplyDelete
  9. just call me 'res'31 August, 2008 13:28

    fotonya dpt darimana pak?curi2 ya?

    hehehe...mantap ni bapak (emang sih aku blm pernah diajar)

    jadi ingat masa2 kuliah pake putih biru...

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum
    Pak saya mau nanya...
    sekarang saya smtr 4 d jurusan elektronika telekomunikasi(D4)...bisa g' saya pindah kuliah ke
    S1 Teknik Telekomunikasi d ITT Telkom

    ReplyDelete