04 July 2008

geMasTIK di DetikCom

Berikut kutipan dari detikinet.com hasil konferensi pers di Jakarta.
Berburu Beasiswa TI di Pagelaran Mahasiswa

Devi Suzanti - detikinet
Jakarta - Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) bekerjasama dengan ITT (Institut Teknologi Telkom) Bandung mengadakan pagelaran mahasiswa di bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK). Ajang ini mencakup pameran karya mahasiswa, seminar dan juga lomba di bidang TIK.

"Dengan adanya lomba seperti ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang teknologi dan informasi," Dirjen Dikti, Fasli Jalal, mengatakan dalam konferensi Pers yang digelar di Gedung Depdiknas, Selasa (1/7/2008).

Acara ini, ujar Fasli, diharapkan dapat mengembangkan potensi mahasiswa di bidang teknologi informasi sekaligus untuk mencari bakat-bakat mereka yang terpendam. Para pemenang, selain mendapatkan hadiah senilai total Rp 150 juta, pun akan diutus untuk mewakili negara di ajang internasional.

Tidak hanya itu, Fasli menambahkan, bagi mereka yang benar-benar berbakat akan mendapatkan beasiswa. mereka yang terpilih bisa melanjutkan studi S2 atau S3 di bidang TIK, baik di luar negeri ataupun di dalam negeri.

Adapun kategori Lomba yang diadakan meliputi: Smartware (Kreativitas dan Inovasi Perancangan Perangkat), Logic (Pemecahan Masalah Logika, Analisis Data dan Keamanan Jaringan), Business Game (Simulasi dalam Mengelola Satuan Bisnis), Application (Perancangan Perangkat Lunak), dan Paper (Perumusan Gagasan Kreatif dalam Masalah TIK dan Dampaknya). ( wsh / wsh )

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/07/tgl/01/time/172242/idnews/965567/idkanal/398

3 comments:

  1. sip pak..info nya mantap

    ReplyDelete
  2. pak, beasiswa yang hadiah itu bagaimana ?

    ReplyDelete
  3. Saya teruskan ke yang mengurusnya.

    ReplyDelete