17 April 2007

Sepi

Hari ini, Selasa 17 April 2007, bagiku terasa sepi.
Blog ini pun tak banyak lagi yang memberi komentar.
Entahlah aku juga merasa sepi.
Aku coba untuk mengoreksi UTS mahasiswa, namun rasanya kurang semangat.
Semoga besok hari aku bisa semangat kembali sebagaimana pada hari-hari sebelum aku ke Semarang yang dengan penuh semangat, menyelesaikan koreksian hanya dalam waktu satu hari. Sungguh saat itu luar biasa semangatnya.
Namun semenjak aku menerima berkas ujian ini kok terasa aneh, memang sih banyak kecewa.
Yang pertama, aku kecewa bahwa di berkas jawaban ternyata tidak ada soal, akibatnya aku harus pontang panting mendapatkannya. Karena di ruanganku belum ada printer yang memadai, terpaksa harus ngeprint di tempat lain. Di admin ternyata tidak punya flash disk. Ya aku tambah bingung, aku mau pakai flash diskku kok terasa sayang, karena PC di admin sudah pasti banyak virus. Akhirnya semangat untuk mengeprint kembali timbul ketika aku ke meja Jondri ada printer BC 265SP, namun walaupun sudah dipasang konverter USB tetap saja tak dapat digunakan, kemungkinan konverternya tidak benar. Saya ke admin barangkali ada printer yang dapat dipinjam, nah, Bu Endah kemudian menjanjikan mendapat printer baru, namun kemudian berubah Danang bersedia menukar printer yang ada di dia untuk aku bawa. Senang aku. Tetapi drivernya nggak ketemu-ketemu. Aku down load. Berhasil di down load. Namun setiap kali di-install selalu juga error ada dll yang nggak kebaca. Nasib... Bu Endah pun menjanjikan sudah besok (Selasa hari ini) saya bawakan dari rumah. Nah, jadi hari ini aku dapat drivernya. Namun tetap saja error. Jengkel ... deh! Akhirnya aku bisa ngeprint karena ada CD kosong yang bisa aku pakai untuk menyimpan file soal. Berhasil diprint. Tetapi rasanya sudah kadung mangkel. Jadi ngoreksinya juga agak malas.

Srikaton yang memang sudah langganan untuk mengurusi printer ini, akhirnya datang dan mengatakan ini adalah printernya yang rusak. Jadi ketidakbisaan install ternyata dari situ.

Yah, aku mau mengajar saja...

2 comments: