20 April 2007

gelisah

Beberapa saat yang lalu, aku ada ide untuk menulis, namun begitu masuk ruangan aku sudah lupa apa yang akan aku tulis. Inilah aku yang terkadang terasa belum mampu menguasai diri untuk tidak terpengaruh oleh lingkungan.

Namun usaha untuk melakukannya aku usahakan pula, salah satunya dengan menulis ini, walaupun nggak jelas arahnya, karena memang sedang belum ketemu apa yang sebenarnya ingin aku tulis. Dengan menulis sembarangan yang demikian ini, aku berharap ingat kembali apa ide yang tadi.

Dengan menulis pula aku berharap resah gelisah yang menghantui diriku dapat diselesaikan dengan baik. Bagaimana tidak gelisah jika aku mempunyai ide namun hilang entah kemana? Jadi aku tulsi saja apa yang ada di benakku sekarang ini, tidak perlu menunggu kembalinya pikiran dan gambaran ide.

Kadangkala di benakku terngiang untuk menulis TNK (Trnaskrip Nilai Kemahasiswaan), namun segera lenyap dan muncul yang lainnya: Jambore IT, atau sebuah yang ringan-ringan saja (tulislah apa yang dikepala saat ini). Oh, betapa sulitnya mengingat-ingat, apakah ini hanya karena faktor usia ataukah karena ada kegelisahan yang belum terjawab?

Sewaktu mendengarkan khotabah Jum'at tadi aku sempat melalang buana ke pemikiran tentang apa yang disampaikan khotib, mau menambahi apa yang disampaikannya, tetapi apa ya... yang tadi aku pikirkan? Apa yang aku sempat munculkan di benakku? Oh... apa... Begitu mudahnya aku lupa, begitu mudahnya aku tak mampu menyatukan pengalaman-pengalaman yang ada pada diriku, apakah pengalaman batin maupun pengalaman fisik, terus dan terus mampu mengutarakan apa yang mampu aku utarakan, jangan berhenti untuk menulis, jangan berhenti untuk berujar. Karena dengan begitu diharapkan memunculkan jatidiri dan mampu melenyapkan kekisruhan diri.

Apa ya .... Ya, Allah, betapa lemahnya diriku, pandaikanlah aku memahami diriku...

2 comments:

  1. jangan gelisah mikirin saya bro..
    lulus kok nanti insyaallah.
    nanti kalo lulus saya memang mau dikasih apa?
    he..he..
    gitu brother...
    minta do'anya

    ReplyDelete
  2. Kegelisahan akan kehidupan yang lebih, melihat kondisi yang tak baik.
    Kegelisahan karena mengerjakan sesuatu yang baik, namun hilang mood, karena konsentrasi yang buyar.
    Pengalaman diri, Tugas Akhir memang harus dikerjakan, jangan terus ditunda, walaupun kita katakan banyak hal yang harus dikerjakan, namun prioritas itu diperlukan. Dan penentuan prioritas itu bermakna subjektif, termasuk boleh kan aku pilih pekerjaan ini karena aku suka...

    ReplyDelete