11 April 2008

Contoh Undangan

Memang undangan dalam tulisan ini, bukan untuk semua orang, hanya dosen dan karyawan IT Telkom. Namun ide menuliskan undangan dalam bentuk yang demikian ini, mungkin bisa menjadi sarana bagi anda untuk maju lebih jauh lagi, ketika harus menggerakkan orang-orang yang susah bergerak:

Memang hidup mengalir dengan deras (tak ada henti sedikitpun). Hari ini bekerja A besok mengerjakan A+, besoknya lagi A++, besoknya lagi mengerjakan B dan seterusnya. Banyak prestasi yang telah tertorehkan pula kepada secara kelembagaan (STT Telkom yang telah berkembang menjadi IT Telkom).

Secara internal kita pun pada bulan ini mendapatkan sedikit tambahan rejeki (dalam bentuk dana). Memang secara generic yang bersyukur hanyalah mungkin bagi orang-orang yang paham akan Tuhannya, dan paham untuk apa hidup ini, Visi jauh terdepan sudah ditemukan dan sudah digelutinya, sehingga jelas dan nyata kemana hidup hendak diarahkan. Jika masih belum, ya minimal berlatih diri menuju ke arah penemuan kemana hendak dikayuh biduk kehidupan ini.

Satu lagi kegembiraan yang didapatkan adalah Lolosnya Proposal Awal PHK Institusi. Artinya ada tugas yang banyak segera hadir di hadapan kita semua. Tugas itu adalah:

  1. Membuat Evaluasi secara menyeluruh dan komprehensif terhadap RIP (Rencana Induk Pengembangan) IT Telkom è Evaluasi ini diperlukan setelah dengan pengamatan sekilas (Key Progam RIP) banyak memuat hal-hal yang kurang penting, namun hal-hal yang amat dan sangat penting malah tidak masuk, seperti program akademik yang menjadi inti kegiatan Perguruan Tinggi malah tidak ada sama sekali singgungannya.
  2. Membuat Evauasi Diri atas segala perasan keringat, kucuran pemikiran yang tidak ada henti, dan degupan jantung serta seluruh jiwa raga, fisik dan non fisik atas apa-apa yang telah kita lakukan selama ini, sehingga kita mampu melangkah untuk hari esok, minimal 4 tahun mendatang (2009 s/d 2012). Ringkasan Evaluasi Diri telah disampaikan dalam bentuk Proposal Awal è tentunya evaluasi diri yang lebih menyeluruh dan komprehensif sehingga kita dapat mengerti dan paham sejauh mana hasil-hasil yang telah kita capai.
  3. Membuat rincian dari program (aktifitas) yang telah disusun dalam Proposal Awal. Di dalam rincian ini selain termaktub rencana yang lebih rinci, indicator yang akan dihasilkan jika aktifitas dilaksanakan, TOR untuk workshop-pelatihan-lombaInternal, biaya-biaya yang harus dikeluarkan (harus dibuat dengan dasar yang kuat, vendor-vendor yang ingin mensupply perangkat/ jasa, jika tidak kuat dasarnya maka kemungkinan besar akan runtuh ketika pelaksanaan negoisasi harga yang dilakukan oleh tim dari Dikti), rencana pengadaan barang/ jasa (system tender dan perangkat yang akan melaksanakannya, dibutuhkan orang yang mempunyai sertifikat dari Bappenas sebagai pelaksana tender), sampai dengan jadwal detil dan rekapnya.
Siapa yang bisa melakukan ketiga hal di atas? Tentunya: ANDA! Tidak ada orang yang bisa melakukannya, kecuali anda yang berminat dan berusaha dengan sunguh-sungguh. Maka kami tantang anda untuk hadir dalam pertemuan pertama kita:


Hari/ Tanggal : Sabtu, 12 April 2008

Tempat : Ruang Rapat Gedung D Lantai 1

Waktu : 08.30 sampai dengan 13.30

Agenda :

1. Penjelasan Proposal Awal PHK Institusi tahun seleksi 2008

2. Penjelasan Proposal Lengkap Panduan PHK Institusi tahun seleksi 2008

3. Pembagian tugas Penyusunan Proposal Lengkap PHK Institusi tahun selekasi 2008

1 comment:

  1. link blog ku donk http:\\paragrafunik.blogspot.com

    ReplyDelete