05 March 2009

KuUbah Tampilan Blog-ku

Beberapa aku login di blogspot, selalu ditawari untuk meng-up grade tampilan blog. Namun apa daya hatiku tak tahan pula untuk mengubahnya. Walaupun selalu saja, selain tawaran mengubahnya, ada pula catatan lanjutannya, yaitu: mungkin sebagian dari blog-ku akan hilang. Yahh... aku ubah tampilan blog-ku. Yang katanya lebih bagus versi penyedia blog ini, yaitu google blogspot.

Bagaimana menurut anda? Benarkah lebih bagus? Rasanya nggak benar juga, terasa lebih kaku, lebih sulit untuk berkreasi. Walaupun boleh jadi, apa yang saya sebut sebagai berkreasi adalah meng-up load dari situs-situs lain yang dengan enaknya ditampilkan di blogspot-nya google. Tentu bagi situs tersebut menjadi promosi gratis. Sedangkan blogspot hanya ketumpangan beban saja.

Yah... aku terima pemikiran ini. Blogspot tak menyediakan sarana yang mudah untuk menambahkan situs-situs yang aku butuhkan. Minimal aku nggak tahu berapa pengunjungku saat ini. Karena counter yang disediakan oleh BLOGSPOT pun kurang berfungsi dengan baik.

Lihatlah fotoku yang aku tempel demikian besar, kan rasanya kurang sesuai, namun pula harus ada sentuhan foto graphic atasnya. Mestinya BLOGSPOT menyediakan sarana tersebut, sebagaiamana face book menyediakannya pula.

Ya, inilah tampilan blog-ku. Walaupun begitu saya tetap berharap blog ini untuk dipertahankan sehingga masih berguna bagi semua yang melihat dan membacanya. Semoga.

3 comments:

  1. selamat pagi pak.

    maaf bisa nggak saya mendapat kan info lebih mengenai metode smarter dan oreste dari bapak. soalnya saya sangat membutuhnya dalam minggu ini untuk tugas akhir saya. mohon bapak dapat membantu saya. terima kasih.

    ReplyDelete