12 December 2007

Olah Raga Hari Ini

Alhamdulillah, hari ini Rabu 12 Desember 2007, saya masih mempunyai kesempatan untuk berolah raga. Lumayanlah mampu berlari mengelilingi lingkaran trotoar STT Telkom yang melingkari gedung D, C, E, F, H, dan G. Kata anak Astacala lingkaran ini sekitar 1,2km (heh anak Astacala! Bener gitu jarak ini?). Dengan dua kali lingkaran cukuplah dicapai jarak sekitar 2,4 km dengan waktu sekitar 15 menit.


Tentunya kriteria lari bukan dengan kecepatan yang seperti para atlet yang serius berlari. Saya hanya bisa berlari kecil sepanjang tidak mengubah dari lari menjadi jalan kaki. Inilah target saya. Tidak muluk. Sebenarnya saya masih hutang 15 menit lagi untuk lari-lari kecil ini. Target dari dokter minimal 30 menit.


Karena harus berada di Cipaku untuk menyusun Sistem Mutu Perguruan Tinggi di bawah naungan YPT lah yang membuat konsentrasi kurang baik. Berubah menjadi jalan kaki setelah 2 kali putaran, untuk melihat catatan waktu yang ada. Karena jam 08 harus segera berangkat ke Cipaku.


Kegiatan olah raga ini saya lakukan setelah pada hari Minggu 9 Desember 2008 dilakukan check cholesterol total yang dilakukan secara gratis oleh sebuah perusahaan penjual susu penurun cholesterol, dan menghasilkan data yang membuat saya tercengang, kaget dan gembira, yaitu ternyata di bawah 150, jauh di bawah ketentuan yang 200.

2 comments: