12 December 2007

Malam Apresiasi FAST

Setelah pada tahun 2006 terbentuk Forum Alumni STT Telkom yang disingkat dengan FAST untuk menggerakkan alumni sesuai dengan arti Indonesia dari istilah Bahasa Inggris FAST yang berarti CEPAT, setelah sebelum didorong-dorong untuk membuat wadah formal bagi par alumni STT Telkom, semboyan saya dengungkan adalah: dari alumni, oleh alumni dan untuk alumni; jangan dulu memikirkan STT Telkom, yang lebih penting adalah bagaimana memikirkan organisasi alumni yang mumpuni. Sebuah bentuk kegiatan pertama kali yang dapat dilihat publik adalah Malam Apresiasi FAST yang diadakan di sebuah tempat yang amat mewah dan gebyar, yaitu: Ball Room Grand Hyatt pada tanggal 7 Desember 2007.

Acara yang menghadirkan beberapa orang top di dunia Telekomunikasi Indonesia, seperti Bapak Dirjen Aplikasi Telematika Departemen Kominfo, Garuda Sudargo yang mendapatkan penghargaan sebagai pembuat perusahaan teknologi seluler, Dedi Suherman alumni STT Telkom yang bekerja di Telkomsel, Bapak Didit dari Motorolla, dan juga Juru Bicara kepresidenan Andi Mallarangeng. Hadir tak kurang dari 400 orang alumni.

Ketersebaran tempat bekerja alumni membuat gempita malam itu mempunyai arti tersendiri, ada alumni yang bekerja di operator telekomunikasi, industri manufaktur telekomunikasi (ICT), dan juga terdapat alumni yang membuat badan usaha sendiri, mulai dari software house, pembangkit NSP, pengantaran logistik. Bahkan Bapak Dirjen mengatakan 60% aplikasi e-gov yang beredar di Indonesia pasti melibatkan alumni STT Telkom. Keluarbiasaan kembali dari alumni adalah sudah ada juga alumni yang bekerja di pemerintahan. Inilah gebyar dari dunia ICT Indonesia.

STT Telkom pun saat ini telah banyak menjadi acuan dari industri untuk mencari tenaga kerja, tak kurang dari sekitar 20 perusahaan ternama di Indonesia mencari tenaga kerja di STT Telkom. Dan banyak pula industri yang mencoba menjalin kerjasama dengan STT Telkom. Tentunya hal ini akan membuat alumni STT Telkom semakin kinclong di dunia ICT di Indonesia.

Karena untuk hadir dalam acara ini, saya mendompleng mobil Pak Imam, membuat saya tak bisa menolak untuk balik ke Bandung setelah acara eksekutif panelis selesai. Sekitar jam 22.30 kami balik ke Bandung. Padahal ada acara yang cukup seru juga, yaitu pembagian Doorprize.

Selamat! Para alumni membangun Indonesia yang maju, manusiawi, dan semakin mengerti kemana hendak tujuan diraih, bagaimana proses yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut, serta dasar berpijak mengangkat diri pribadi dan negeri.

2 comments:

  1. Wah, benar sekali pak. Acara kemarin memang cukup meriah dan menarik! Harus diadakan lagi tuh nanti!! Hehe.. :p

    Tapi saya sempat terkecoh. Tadinya saya kira ada pembagian awards, tapi ternyata baru inisiasinya saja ya? Atau bagaimana sebenarnya.. *bingung*

    ReplyDelete
  2. Terima kasih pak Mahmud dan rombongan STT TELKOM yang telah bela-belain hadir di acara FAST Award 2007 ini. Sorry kita ngga sempat ketemuan ya pak .. bener2 diacara kemaren saya jadi orang dibelakang layar dalam arti yang sebenarnya. :-( .. Yach maklumlah acara pertama FAST jadi masih harus nutup bolong disana-sini. Yang pak Presiden FASTnya bisa tampil nyaman dan pede. Acara ini akan menjadi agenda tahunan FAST, tahun depan rencananya akan digabung juga dengan ICT Career Day. Kita tentunya sangat mengharapkan dukungan STT TELKOM. Dengan persiapan yang lebih baik mungkin acaranya akan jauh lebih meriah dan sukses.
    Pemberian / penganugerahan FAST Award baru akan dilakukan mulai tahun depan, tahun ini baru tahap inisiasi/sosialisasi. Ini semua demi bobot dan gengsi dari FAST Award itu sendiri. Kita ngga mau memaksakan award-awardan yang bakal menuai protes dari rekan-rekan alumni.

    ReplyDelete