11 July 2007

Serbuan Negeri Jiran

Sungguh membuat aku kelimpungan yang menangani Kerjasama dan Layanan Industri. Dalam beberapa hari ini, ternyata beberapa perusahaan maupun lembag gencar mendatangi STT Telkom untuk melakukan kerjasama. Ada lembaga pendidikan, ada perusahaan manufaktur, ada pula lembaga sertifikasi, ada pula lembaga kursus yang ingin menjalin hubungan dengan STT Telkom.

Memang sih STT Telkom mempunyai posisi tawar yang agak baik saat ini, yaitu lembaga pendidikan tinggi yang spesifikasi bermain dalam fokus yang baik, yaitu: IT atau ICT. Tak kurang, sudah tiga lembaga dari Malaysia yang ingin menjalin kerjasama tersebut. Satu lembaga yang bermain di pelatihan, satu lagi perusahaan manufaktur yang bermain di optik serta satu lagi yang bermain dengan Pendidikan Tinggi.

Lembaga pelatihan akan mencoba melakukan kerjasama dalam bidang penyediaan dan penyaluran tenaga kerja di Malaysia dalam bidang kerja IT. Sedangkan perusahaan manufaktur mempersiapkan laboratorium dan peralatan yang lain dengan bidang kerja optik. Sedangkan dengan lembaga pendidikan tinggi dalam bidang kerjasama pertukaran mahasiswa, dosen dan staf.

Semoga kerjasama ini dapat mempermudah kita dalam mengelola kemampuan IT di Indonesia, dan juga memajukan segala hal yang berbau IT di Indonesia.

Memang ada wanti-wanti dari temen yang pernah bergaul dengan temen-temen dari negeri jira, yaitu: hati-hati. Menurut saya sih... hati-hati bukan berarti tidak melakukannya, namun membaca dengan detil dan mengelaborasi setiap ayat perjanjian yang ada. Ayoh... majulah STT Telkom

No comments:

Post a Comment