02 August 2007

Setahun Blogku

Tak terasa yang nyata, blog yang dibuat saat itu diajari oleh mahasiswaku yang amat pandai menjadi pemain politik kampus, yang telah merencanakan seluruh aktifitas perpolitikkannya secara matang, dan saat itu beliau memegang posisi sebagai Ketua Dewan (legislatif) mahasiswa yang diberi nama DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa). Saat itulah beliau mengajariku beberapa tips yang cukup menarik untuk membuat blog. Sebagai tempat mencurahkan segala unek-unek di kepala, unek-unek di pikiran yang sulit terlepas, jika tidak dilepaskan melalui tulisan. Mahasiswa itu bernama Arki Fariska.

Yah.... sudah setahun nyaris lebih sebulan blog ini menemaniku ngurai segala keluh kesah, segala semangat yang harus dibagikan kepada sesama. Tulisan pertamaku di blog ini bertanggal 7 Juli 2006, sedangkan saat ini tanggal 2 Agustus 2007, sehingga telah nyaris satu tahun satu bulan, blog ini mampu berkiprah di dunia maya.

Saat ini sudah ada 106 tulisan, baik tulisan yang serius membuatnya, maupun tulisan yang dibuat apadayanya. Namun saya ingin sekali untuk terus membuat tulisan yang berani memberikan semangat juang, terutama bagi mereka yang selama ini merasa terpuruk, merasa ada di bawah, padahal mereka bisa bangkit, bisa maju, bisa membedah diri untuk menyelamatkan diri-diri mereka dari kehidupan yang tanpa arah, tanpa tujuan. Tujuan hidup haruslah dicari, dipegang, ditangkap, dan terus dipelihara, sehingga benar-benar menjadi acuan dalam hidup di dunia ini.

Selamat berupaya mempertahankan diri bagi mereka-mereka yang telah menjalani hidup dengan tujuan hidup yang benar. Semoga anda mampu terus bertahan dalam kehidupan yang demikian ini. Dan semoga pula mampu mengajak yang lain, mampu meyakinkan kepada yang lain, bahwa inilah jalan kehidupan yang sebenar-benarnya.

Setahun blog ini telah terbangun, google pun nyaris menawari agar pada blog ini ditempeli oleh sponsor. Yang membaca sudah tergolong tak sedikit lagi, telah menembus angka 2400. Kehadiran sponsor tak jadi dilaksanakan karena google tidak mengenal bahasa Indonesia. Namun tak mengapa... tulisan tetap terjaga dengan baik.

Terima kasih sahabat, mahasiswaku, Arki Fariska yang telah memberikan pengetahuan dasar untuk membuat blog ini. Semoga blog ini mampu memberikan inspirasi dan kejelasan makna hidup bagi para pembacanya. Hatur nuhun Arki.

4 comments:

  1. Selamat ulang tahun untuk blog-nya pak! Semoga isinya semakin berguna untuk Pak Mahmud dan para pembaca.

    Dosen nge-blog? OK BANGET!! :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, Mbu. Yang telah memberi semangat bagi diriku untuk terus menulis. Terima kasih...

    ReplyDelete
  3. viva blogger indonesia lah....cayooo!!!

    ReplyDelete
  4. assalamu'alaykum

    ayo pak nulis lagi...


    thank you

    ReplyDelete