15 December 2011

Harga Emas Turun

Akhir-akhir ini harga emas dunia mengalami guncangan, sedang ada trend turun. Kejadian ini tentu sebelumnya pernah terjadi pula. Lonjakan yang cukup mendadak pada kisaran bulan Agustus 2011 dan terus naik hingga menjelang Oktober menembus nilai tertinggi, saatnya mulai stabil dikisaran 1700-an/ troy ounce, nah, sekarang mulai turun dengan drastis pula.

Kejadian-kejadian lainnya pun terjadi, antara lain:rupiah mulai mengalami penurunan nilai terhadap dollar. Dollar yang digempur habis-habisan oleh nilai Yen, mulai pula meningkatkan jika dibandingkan dengan rupiah. Saat ini 15 Desember 2011, nilai 1 dollar setara Rp 9.100,- Betapa sebelumnya banyak yang menyatakan mestinya nilai dollar hanya padakisaran Rp 7.000,- an namun tiba-tiba begitu menurun.

Mari menyambut perubahan dengan optimisme positif. Lainnya Bank Indonesia sebagai Bank Central di Republik ini mulai mencanangkan untuk melakukan REDOMINASI memotong nol yang dianggap terlalu banyak. Ada dampak? Jika dilakukan redominasi? Jawabnya: Pasti!

No comments:

Post a Comment